kembali ke layar

Mabim, Pola Percintaan

10:40 AM Cacatan Catat 11 Comments


MakhlukBertaliHijau


#EPS2


2 September 2013. September, bulan penuh curah hujan. Begitu kata seorang reporter di televisi. Tapi, bagi kami para maba? Rasanya lebih seperti bulan penuh curah beban. Tugas kuliah dan acara pengenalan kampus tiada hentinya.

Bulan ini diawali dengan kegiatan pola pembinaan lanjutan, yang tujuannya adalah agar mahasiswa baru yang masih 'liar' dapat dijinakkan dan lebih mengenal budaya di fakultas ini. Namanya Mabim, Masa Bimbingan.

“Kelompok 11, tolong dicatat, anggotanya adalah B-83,...”, teriak senior didepan para maba. Aku tertunduk lesu, ngantuk parah. Sore itu melelahkan, dan namaku belum juga disebutkan. “Dan yang terakhir, B-157”, sambung senior tadi. B-157, itu NPMku. Nomor Pokok Mahasiswa yang tujuannya sih buat pamrih ke dosen kalau kita abis sotoy gitu didepan kelas.

Aku tergabung di kelompok 11 yang isinya didominasi para cewe dibanding cowo. Kita, anggota kelompok 11 duduk melingkar dan tepat dihadapan kita duduk pula dua orang senior. Mereka adalah PK, Penjahat ke.. BUKAN! Pendamping Kelompok. Yang satu wanita berkerudung dan yang satunya lagi pria berkacamata. 

Ngeliat kanan – kiri, itu yang aku lakukan. Berharap sekelompok sama orang yang udah dikenal. Aku menatapi satu per satu anggota kelompok 11. Dan pandangan itu terhenti tepat didepan seorang perempuan berkerudung dengan pipinya yang terlihat seperti bakpao. “Kayak pernah liat. Tapi dimana ya?”, kataku bertanya – tanya di dalam hati.

Pertanyaan itu terus bergulir di pikiranku berhari – hari. Siang itu, kelas Dasar Ilmu Tanaman, aku ngeliat dia. Ternyata benar, kita sama - sama berlabuh di Agribisnis D. 

"Eh, ternyata sekelas ya! Pantes waktu kumpul kelompok pertama aku kayak kenal kamu", sapaku. "Hahaha ya emang. Lagian sebelumnya kita juga udah pernah ketemu kali. Kamu kan yang hobinya masuk toilet cewek?", jawabnya dengan amat ingat. 

Pantes aja kayak kenal, dia orang yang aku tabrak waktu buru - buru ke toilet beberapa hari lalu. "Oh hehehe. Itu pertama dan terakhir kalinya sih", jawabku dengan sedikit canggung. Ternyata memang kita pernah bertemu di momen yang tak diinginkan.

“Eh kamu ntar kumpul kelompok gak? Bareng ntar ya”,lanjutku dengan nada sok akrab. “Hehe iya dateng kok. Bagi nomor kamu biar gampang infoinnya”, sahutnya dengan suara halusnya. Tanpa basa – basi, saking semangatnya, aku kasih nomor hapeku, beserta hape – hapenya. "Tulis aja nomor kamu disini, aku lupa nomorku berapa", jawabku sambil ngasih hp.

Namanya Ayu. Tiap mikirin dia, jantungku berdetak lebih kencang. Apalagi kalau baru beres lari muterin UNPAD. #Yha. 

Gara - gara sekelompok Mabim, kita jadi  lebih deket. Kita jadi sering berangkat kuliah bareng, pulang bareng, makan bareng, bahkan napas juga bareng – bareng. Kayaknya bener apa yang aku rasain kemarin, aku jatuh hati sama dia. Fix, gabisa diganggu gugat!



11 comments:

  1. Cie baru masuk kampus udh jatuh hati,kalau w dulu baru masuk di omel2in cwe haha

    ReplyDelete
  2. Jadi kalo pacarlu permisi. "Kasihan, pacar jadi tamu doang!" :D

    Kisah menjadi maba emang gitu. dan rata2 seperti itu. Gak heranlah harus dijeburin atau gimana. Yang jelas, lu akan di olah sama senior. Jadi kentang goreng. "Apaan, sih."

    Semoga cinta lu juga, ke dia gak pergi tiba2, ya bro. "Eh..

    ReplyDelete
  3. Gue gak konsen bacanya masa. Fontnya ini loh, nyolok mata banget hehehe

    Saran aja sih, fontnya di ganti dengan font yang lebih general aja biar elok di pandang hhe

    Sorry, komen gue oot ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya gapapa. Tp tiap orang punya gaya dan pilihan font tersendiri. Untuk saat ini saya sendiri sih masih nyaman dengan font ini hehe

      Delete
  4. Hei, salam kenal! Aku suka gaya tulisannya, hehe. Enggak perlu ribet-ribet ngartiin atau membayangkan, soalnya ilustrasinya sudah sangat jelas. Dan aku juga jadi inget masa-masa jadi maba yang.... sering banget liat cewe terus jatuh hati terus ga jadi kenalan dan siklus ini kembali ke awal. Hehe.

    Btw, terus, bagaimana tuh? Jadian, kah? Atau tiba-tiba kalian kawin lari? Semua masih misteri..

    ReplyDelete
  5. Jadi cinta pada pandangan pertama atau kedua nih?

    Secantik apakah ya si ayu?

    ReplyDelete
  6. Emang menjadi suatu kebiasaan. Kalo cowok itu selalu luluh pada pandangan pertama. Ya, tentunya tergantung cowoknya mandang dari mana. Entah fisik, komunikasi, atau apapun. Dan itu si Ayu, sepertinya kode banget, deh. Semudah itu ngasih nomor telfonnya.

    Terus sekarang udah jadian apa belum? #uhuy

    ReplyDelete
  7. baca tulisanmu aku jadi inget masa-masa jadi maba. di jurusanku yg 90% cowok semua and you know what lah ya, mereka kayak haus cewek, rata2 pada cinlok gitu. em, termasuk aku :p
    tp pacaran semasa kuliah indah kok ya!
    asal jangan pacaran di kosan aja #eh

    ReplyDelete
  8. Hahaha dapet gebetan temen sekelompok mabim memang paling mainstream. Tapi, mengesankan. :))
    Semoga cepat jadian sama Ayu. Atau sudah? hahaha :D

    ReplyDelete
  9. udah tembak aja bro tembak. gak usah ba bi bu, langsung dekatin, sikattttt. ntar di serobot kang bakso loh si Ayu wkwkw

    ReplyDelete
  10. owh, jadi ini cerita jaman dulu banget yah pas maba? 2 tahun?? terus sekarang sama si cewek tersebut gimana?? dia jadi tamu doang atau penghuni tetap hatimu?? hahahaha

    ReplyDelete