kembali ke layar

Snack Berbisa!

11:04 AM Cacatan Catat 0 Comments


GUE KESEL SAMA MAKANAN RINGAN!
 

     Iya, bungkusnya doang yang gede. Isinya mah segede upil!

     Ya gue maklum aja sih sebenarnya. Namanya juga makanan ringan, ya isinya juga ringan...


     Belum lagi, makanan ringan jaman sekarang makin aneh - aneh aja. Gak mendidik! Apalagi makanan ringan yang selogannya "Kenyot dikenyot, NYOT!" 




INI APA COBA??!! 




     Ga kebayang kan kalau anak kecil abis beli snack ini, terus ngomong ke mamanya dengan polos...

"Mama, mama..."
"Iya, sayang?"
"Kok snack ini lebih enak dikenyot dari 'itu'nya mama?"



     Terus mamanya mesti jawab apa coba? Apa ngejawab dengan "Iya nak, punya mama udah kadaluarsa dikenyot papa.." 






ENGGAK KAN! 






     Belum lagi iklan snack Oleo! Maklum, gue cadel orangnya.. 


"Ayah, milih henfon apa oleo?".
"Henfon dong"
"Henfon ayah bisa diputar?"
"Bisa.."
"Bisa dijilat?"
"Bisa.."
"Bisa dicelupin?"
"Henfon ayah gak suka basah.."




     Ini ngeselin banget! Pengen banget rasanya gue jawab, "OLEO LU BISA FESBUKAN GAK? BISA TWITTERAN GAK? BISA LINE-AN GAK! BISA TELPON BUAPAK MU GAK!" 




     Iklan jaman sekarang emang pada ngeselin. Apalagi iklan Kuatbis yang baru. 


"Kuatbis sekarang lebih besar.."
"Kenapaaah?"
"Lebih banyak susunya.."
"Kenapaaah?"
"Biar lebih nikmat"
"Kenapaaah?"







     Iklan ini merubah pola pikir adik gue....

"Dek, abis darimana?"
"Kenapaah?"
"Enggak, bajunya kotor banget"
"Kenapaah?"


     Akhirnya gue iseng kan..


"Dek, mau permen gak?"
"Kenapaah?"
"Yaelah masih aja!"
"Kenapa cuma satu permennya.."



    Dan yang lebih isengnya lagi, gue gak punya adik...





     Tapi gak semua makanan ringan nyebelin kok. Contohnya makanan yang gue beli tadi malam.


    Tadi malam, gue kelaperan. Hati nurani seakan menghasut menyuruh membeli makanan ringan. Dan ntah apa yang meracuni pikiran gue, gue berjalan ke sebuah toko, dan membeli snack ini.


     *kreeek* Gue ngebuka snack ini. Maaf, yang tadi itu suara pintu ke-buka. Dengan slogannya yang "Tinggal SHORR.." gue mangap dan mencurahkan isi snack tersebut. *nyess* Ada yang ganjal gue rasa.


    Gue SHOCK! Gue hampir aja nelan dua ribu rupiah yang dibungkus dengan plastik yang melilitnya.


     Jiwa entreprenurship gue keluar. Terlintas sejenak di pikiran, "Ini makanan gue beli harganya lima ratus rupiah. Terus gue ngedapetin dua ribu rupiah di isinya. Kenapa gue gak ngembangin bisnis ini aja?"


INI PELUANG BISNIS BRO!


     Kalau gue ngebeli snack ini sebanyak 10 ribu, berarti secara otomatis gue bakal ngedapetin keuntungan sebanyak 15 juta! 

     LIMA BELAS JUTA BRO!!! Itu kalau gue beli Maicih gue bisa dapetin sekalian sama emak - emaknya, masih ada kembaliannya lagi!




Peluang bisnis itu bisa ada dimana saja.
 Tak peduli oleh siapa, dimana, dan kapan saja





WASPADALAH! WASPADALAH!

0 celotehan: