kembali ke layar

Cost Child

1:59 AM Cacatan Catat 0 Comments

Anak siapa? 

ANAK KOS!



     Dirumah, gue anak mama. Waktu kecil, gue anak SGM. Jaman sekolahan dulu, gue anak buk guru. Sekarang? Iya. Gue anak kos!


    Jadi anak kos itu, ada gak enaknya sama gak enak bangetnya. Dulu, sarapan dibuatin. Sekarang? APA ITU SARAPAANN?!!


     Bagi anak kos, makan itu beda tipis sama gaji pns. Iya, enaknya dirapel. Makan pagi dirangkap siang. Makan siang dirangkap sore. Makan sore dirangkap malam. Makan malam dirangkap pagi. Terus aja gitu!




Awal bulan
"Mau makan dimana ya?"

Akhir bulan
"Mau makan apa!"




     Walaupun gue anak kos, gue gak semenderita itu. Gue masih bisa ngerasain yang namanya makan rendang, ayam goreng, kari ayam, bahkan sampai bulgogi sama tomyam. Walaupun dalam bentuk mie instan.. 


     Mie instan itu udah menjadi semacam sahabat bagi gue. Bukan cuma ketika gue lagi ngekos aja. Bahkan ketika gue lagi makan sama orang tua di restoran, mie instan terus menghantui pikiran gue.




"Mbak, pesen spaghettinya satu.."
"Spaghettinya mau yang mana mas?"
"Yang kari ayam ada mbak?"




     Dan saat ngekos inilah gue jadi lebih sering kangen orang tua. Iya, masakan orang tua lebih tepatnya. Gue jarang nelpon orang tua kalau lagi ngekos. Bukannya gak sayang orang tua, tapi gue juga sayang sama pulsa. Sekalinya gue nelpon orang tua, eh malah begini...

"Halo ma.."
"Kenapa nelpon? Udah habis duit?"



     Kebutuhan gue berubah sejak ngekos. Kebutuhan primer itu makanan, kebutuhan sekunder itu pulsa, dan kebutuhan tersier itu mandi. 


     Bukannya males mandi, tapi gue ngedukung program pemerintah dalam rangka menghemat air. Makanya, kalau abis nyuci baju. Sisa airnya ga gue buang. Gue pake buat mandi..


     Kamar kosan? Jangan harap bisa bakal tertata rapi! "Ini kosan apa hati? Berantakan banget!", itu yang terlintas di pikiran gue tiap pulang ke kosan. 

     Buat sebagian orang, kosan itu seperti "Home Sweet Home". Bagi gue? "Home, wait.. Home?".





COST = KOS


MAKLUM AJA KALAU ANAK KOS 
NGELIHAT SEMUANYA DARI HARGA

0 celotehan: