kembali ke layar

Rama dan Tiba

3:02 PM Cacatan Catat 2 Comments

Hai, Rama!

Hai, Tiba!

Ramadhan Tiba!





     Akhirnya, bulan yang terus ditunggu - tunggu hadir kembali! Bulan dimana kita berlomba mendulang pahala serta berkah yang berlimpah. 


     Tadi malam gue nonton sidang isbat. Sidang isbat itu sendiri adalah sidang yang melakukan rapat dan diskusi dalam menentukan kapan bulan puasa akan dimulai. 


     Dan cara menentukan kapan bulan puasa akan dimulai adalah dengan terlihatnya kehadiran hilal lewat teropong atau alat apapun yang mampu melihat jarak jauh.


     Dari sidang isbat yang gue tonton kemarin, gue mendapatkan sebuah kesimpulan bahwa bulan puasa resmi jatuh pada tanggal 1 Ramadhan.


     Hilal bukan hanya sebagai pemberi tanda puasa sudah dapat dimulai saja, tetapi juga sebagai pemberi tanda dapat dimulainya sebuah hubungan intim..


"Neng, ayo sekarang.."
"Gak mau ah Aa. Belum hilal"

 
SKIP!



      Tapi bagi pasangan suami istri, mereka sudah memulai puasa lebih dahulu...


"Gimana? Udah PuasAa?"
"Udah kok neng, puas banget malah"


    
     
      Bukan hanya pasangan suami istri saja yang sudah memulai lebih dahulu, anak kos juga! Gak perlu nunggu bulan Ramadhan, kita udah sering melakukan puasa, lebih tepatnya puasa makan. Bukan puasa titip absen!



     Pada bulan ramadhan, para setan - setan dipenjara. Mengapa? Agar kita dapat beribadah lebih khusuk. Tapi, ada yang saya herankan dengan pemerintah Indonesia di bulan Ramadhan. Ketika setan tak berwujud dipenjara, setan tak berwujud malah dibebasin dari penjara! (read: Koruptor)


     Selain berlimpah pahala, yang gue senengin di bulan Ramadhan ini adalah hilangnya infotaiment! Infotaiment ini acara yang kurang mendidik! Isinya cuma gosip, kalaupun bukan gosip, pasti iklan terselubung yang nyisip di Infotaiment.


"Mbak DP lagi sibuk apa nih?"
"Lagi syuting aja"
"Oh, syuting jadi TKI ya mbak? Badannya merah - merah gitu"
"Bukan, ini masuk angin"
"Mau tidak masuk angin? Pakai bintang suju! Orang bodo minum bintang suju"



     Saran dari gue sih, infotaiment harusnya bisa lebih mendidik. Ketimbang ngebahasin soal perkara DP, mending ngebahasin soal SBMPTN. Kan mendidik!


    
    Gue punya sebuah kutipan penting yang gue dapet dari guru ngaji gue, "Tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah". Makanya, aku pengen ngajakin kamu beribadah bareng, yuk?







Carilah pahala, 

Sebanyak - banyaknya.

Btw, pahala hilang dimana?



2 comments: